Baby Ziyad 1m

image

Alhamdulillah, hari ini, tepat tanggal 25 Oktober 2016, Baby Ziyad genap sebulan. Dan hingga hari ini masih sepenuhnya ASI, insya Allah eksklusif 6 bulan.
Sedikit cerita, waktu hari hari pertama Ziyad, hampir gagal full asi, karena putus asa sedikit sekali asi yang keluar T.T, sama bidan dan ummi sudah di siapkan dot dan sufor, kasian katanya debaynya T.T, apalagi kondisi saya saat itu yang belum sepenuhnya stabil, masih di bantu untuk menyusukan Ziyad. Tapi saya berkeras, Ziyad mesti ASI ekslusif setidaknya 6 bulan pertamanya. Sampai sampai sehari saya sampai 5 kali di buatkan susu khusus ibu menyusui, bela belain ngemil kacang ( ga begitu doyan soalnya ) agar asinya lancar, dan Alhamdulillah hingga Ziyad berhasil full ASI, semoga diberi kemudahan untuk memberi ASI ekslusif buat Ziyad. Dan ternyata normal, jika hari hari pertama masih sangat sedikit asinya, secara bayi lambung bayi juga masih sangat kecil, sehingga walaupun sedikit, insya Allah mencukupi. Adapun si baby agak rewel dan sebagainya, ya wajar saja, 9 bulan nyaman di perut, dipeluk air ketuban, ketika keluar melihat dunia tentu saja butuh adaptasi.

lanjut lagi tentang Ziyad…

Sepulangnya Ziyad dari rumah bersalin, ternyata Ziyad cucok suasana di rumah, si doi jarang rewel, dan kerjanya bobo teruss, si doi hanya bangun kalau berasa becek atau lapar. Padahal di rumah, sedang kerja las, ya g tentunya bunyi bunyinya sangat mengganggu, Alhamdulillah Ziyad tak terpengaruh. Malah gerakan reflek kaget ( seperti biasanya bayi ) Ziyad baru aktif 3 hari setelah kelahirannya –” sampai sampai ummi khawatir, kok nda kaget kaget walau dengar bunyi gedebak gedebuk pintu hihi. Sampai sampai waktu aqiqohan, walau ribut dan disentuh sana sini, si Ziyad anteng anteng saja tetap tidur.

tepat 10 hari usia Ziyad, pusarnya yang masih ngegantung lepas, di tangan neneknya ( mamaku ) saat di pakaikan minyak telon, kata neneknya “mauka kodong nakasi liat lepas tali pusarnya sebelum pulangka”. Adapun rambutnya, 2 pekan usia Ziyad baru di tuntaskan cukurnya, setelah punya alat cukur bayi, sebelumnya hanya ditokka’ saja pakai gunting.

Oh iya, Ziyad juga sekarang sudah pakai clodi, lumayanlah, menghemat dan berkurangnya sampah hihi. Saat pakai pospak, minimalnya sehari Ziyad menghabiskan 6 pospak –“, kali aja 2 rb perpospak dan tiap hari. Akhirnya saya dan abinya beralih ke clodi, koleksinya baru beberapa, jadinya…setiap ganti, cuci, kering, pakai hoho *sabar ya nak, insya Allah nanti di tambah pelan pelan.

Dan seperti ibu ibu baru yang lainnya, bulan pertama ini, mata sudah seperti mata panda O.O, soale si Ziyad 2 pekan terakhir ini hobi sekali ngajakin begadang, adakalanya dari jam 12 sampai jam 4 subuh x.x.

Apalagi akhir akhir ini baby Ziyad, ga mau ditinggal sendiri. Walaupun dalam keadaan bobo, si doi sudah bisa merasakan kalau bobo di kasur atau di pelukan, jadi sering di akali, kalau Ziyadsudah bobo ga langsung dilepas, tangan abinya atau umminya nempel dulu sampai bensr benar yakin si doi pulas baru di lepas. begitupun kalau tengah malam begadang, ummahat lain mungkin bisa saja babynya ditinggal bobo ngoceh ngoceh sendiri, si baby Ziyad ga bisa x.x, si doi bakal rewel seolah olah manggil minta di temani. sepertinya ini yang kata orang orang “bau tangan”

image

Tapi…itu semua insya Allah akan berlalu seiring bertambahnya umur si baby dan bakal dirindukan T.T.

15.18
saat baby Ziyad masih bobo siang

Leave a comment